Minggu, 11 Desember 2016

Daftar Makanan Penyebab Perut Buncit

Daftar Makanan Penyebab Perut Buncit - Perut merupakan salah satu bagian tubuh yang memiliki peranan penting sebagai salah satu organ yang menampung berbagai macam organ penting bagian tubuh lainnya, seperti lambung, pankreas, hati, usus, ginjal, dll. memiliki perut yang langsing dan rata, merupakan salah satu dambaan hampir semua orang, pasalnya, perut yang terlihat buncit akan mengganggu penampilan serta akan membatasi pilihan dalam berpakaian. Maka dari itu, berbagai macam usaha banyak dilakukan untuk mendapatkan perut yang langsing dan sehat. Untuk mengurangi perut buncit, sebaiknya anda mengetahui manfaat lemon dan manfaat buah kelengkeng.

Perut buncit ini sendiri, bisa disebabkan oleh berbagai macam faktor, seperti kurangnya berolahraga yang akan membuat timbunan lemak dibagian perut menjadi berlebih, dan akan menyebabkan perut menjadi terlihat besar. Selain dari faktor olahraga, makanan juga memiliki peranan yang penting yang akan mempengaruhi bentuk perut anda. berikut ini adalah beberapa daftar makanan penyebab perut buncit yang bisa anda ketahui, sehingga nantinya anda bisa mengurangi untuk mengkonsumsinya.

Daftar Makanan Penyebab Perut Buncit
  1. Garam
Garam memang menjadi salah satu bahan makanan yang digunakan sebagai salah satu bumbu penyedap makanan. Namun jika anda terlalu banyak mengkonsumsi garam, maka selain akan menyebabkan pengentalan darah, serta tekanan darah tinggi, juga akan menyebabkan perut menjadi lebih besar, karena akan menyebabkan kegemukan, dan berat badan menjadi lebih bertambah.
  1. Gorengan
Makanan selanjutnya yang bisa membuat perut menjadi buncit adalah gorengan. Gorengan mengandung minyak yang berlemak tinggi, sehingga akan menyebabkan proses pencernaan didalam tubuh menjadi lebih lambat. Maka dari itu,mengkonsumsi gorengan, bisa menyebabkan perut menjadi lebih besar. Maka sebaiknya ganti konsumsi gorengan dengan bahan makanan yang berserat tinggi, seperti alpukat, biji – bijian, dll.
  1. Makanan Pedas
Jenis bahan makanan selanjutnya yang bisa menyebabkan perut menjadi buncit adalah makanan pedas, yang banyak mengandung cabai, cengkeh, lada, dll. memang makanan yang pedas sesekali bermanfaat untuk tubuh, namun jika anda sering mengkonsumsi makanan pedas ini, maka pelepasan asam lambung akan mudah terangsang, dan dengan hal ini maka akan terjadi pembengkakan dilambung yang menyebabkan perut buncit.
  1. Makanan manis
Gula merupakan salah satu bahan makanan yang memiliki kandungan kalori yang tinggi, terlalu banyak mengkonsumsi gula yang memiliki banyak kalori didalamnya, jika tidak diimbangi dengan pelepasan kalori didalam tubuh, maka akan menyebabkan timbunan lemak. Salah satu jenis gula yang memiliki kandungan kalori yang tinggi salah satunya adalah gula alkhohol yang biasanya menjadi salah satu bahan gula untuk pembuatan permen, coklat, kue, dll.
  1. Permen karet
Permen karet juga termasuk kedalam daftar makanan yang bisa menyebabkan perut buncit. Menelan udara yang disebabkan karena permen karet, akan menyebabkan udara menjadi terjebak ke pencernaan, dan hal ini nantinya akan menyebabkan ekspansi perut yang akan menyebabkan perut menjadi buncit dan dan mengganggu saluran pencernaan. Memang kita hanya mengunyah permen karet, namun secara tidak sadar anda juga akan turut menelan udara.


Itulah beberapa makanan yang bisa menyebabkan perut buncit. Semoga bisa menjadi tambahan informasi bagi anda seputar bahan makanan yang bisa membuat perut anda menjadi buncit. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar